IMPLEMENTASI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN MENGGUNAKAN LISTRIK PRABAYAR TERHADAP KENERJA PT. PLN (PERSERO) RAYON KETAPANG
- MOHAMMAD AMIR FURQON, S.E.,M.M. 2018 MANAJEMEN Rp. 17,500,000,-
Deskripsi: ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara simultan maupun parsial promosi (Advertising, Personal Selling, Direct Marketing) dan untuk mengetahui pengaruh yang lebih dominan terhadap minat pelanggan untuk menggunakan listrik prabayar di PT. PLN (Persero) Rayon Ketapang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah random sampling sebanyak 99 sampel. Metode analisis ynag digunakan adalah metode regresi linier berganda (multi linier regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (Advertising, Personal Selling, Direct Marketing) berpengaruh secara signifikan terhadap minat pelanggan untuk menggunakan listrik prabayar di PT. PLN (Persero) Rayon Ketapang. Variabel yang lebih dominan memiliki pengaruh signifikan adalah direct marketing. Nilai koefisien diterminan (R square) diperoleh 0,512, hal ini berarti bahwa minat pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel Advertising, Personal Selling, Direct Marketing) sebesar 51,2% sedangkan sisanya sebesar 48,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Keyword: Promosi, Minat Pelanggan, dan Kinerja
File: Klik Untuk Donwload