Pembelajaran Difrensiasi: Pendekatan Alternatif Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMP Qurratul Uyun Trasak Larangan Pamekasan
- MARSUM, S.PdI.,M.PdI. 2022 AKUNTANSI Rp. 500,000,-
Deskripsi: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pembelajaran difrensiasi, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif - deskriptif, Sumber data yang diperoleh melalui wawancara dan Observasi, sedangkan informan untuk memperoleh data penelitian adalah Kepala sekolah, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran difrensiasi dapat membantu meningkatkan minat belajar peserta didik dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam, dikarenakan pembelajaran difrensisasi memberikan banyak alternatif bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menerapkan suasana pembelajaran sesuai minat dan kebutuhan siswa. Guru Pendidikan Agama Islam di SMP Qurratul Uyun menerapkan pembelajaran dengan variasai pendekatan seperti:Poster, Komik, Mind Map atau Role Play, disamping itu pembelajaran difrensiasi mampu meningkatkan keberhasilan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Qurratul Uyun yang ditandai dengan peningkatan Religiusitas Siswa.
Keyword: Pembelajaran Difrensiasi, Kualitas Pembelajaran, Profesionalisme Guru PAI
File: Klik Untuk Donwload