STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM RENGGINANG DESAGALIS BERBASIS NILAI-NILAI PROFETIK
- MARSUM, S.PdI.,M.PdI. 2023 AKUNTANSI Rp. 2,500,000,-
Deskripsi: Penduduk di Desa Galis Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan Sebagian besar mempunyai usaha di bidang perdagaangan dan jasa sebagai sumber penghidupan keluarganya.salah satu usaha perdagangan yaitu produk Rengginang. Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yakni Rengginang ini terdapat di Desa Galis, Kecamatan Galis Kabuapten Pamekasan. Tulisan ini bertujuan untuk menyusun strategi peningkatan penjualan dan pengembangan usaha agar semakin meningkat kedepannya. Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif disertai informasi faktor internal dan eksternal pada keunggulan kompetitif berupa bahan baku, Legalitas, mesin dan alat, metode kerja / teknologi, kemasan, promosi dan pemasaran. Strategi dilakukan secara on-line dan Offline. Selama kegiatan Pengabdian berlangsung, kami memberikan penyuluhan dan pendampingan usaha tersebut. Seperti legalisasi produk, pembuatan logo dan kemasan produk, serta pemasaran Produk. dalam Srategi Peningkatan penjualan Rengginang Desa Galis menerapkan nilai-nilai profetik, yakni Nilai-nilai yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW seperti Shiddiq (Mengedapankan sikap jujur), Tabligh (komunikatif kepada Konsumen), Fathonah (Cerdas dalam menentukan tempat yang strategis) dan Amanah (dapat dipercaya oleh konsumen).Published by:Copyright © 2023The Author(s)This article is licensed under CC BY 4.0 License
Keyword: UMKM, Rengginang, Profetik
File: Klik Untuk Download